Undangan “Maut”, Bupati Konferensi Pers Umumkan Dirinya Positif Corona

Undangan “Maut”, Bupati Konferensi Pers Umumkan Dirinya Positif Corona

OGAN ILIR - Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji menjadi kontroversi. Dia undang wartawan dalam konferensi pers untuk mengumumkan dirinya positif corona virus disease (covid-19).

Salah seorang wartawan yang bertugas di Ogan Ilir mengaku, sebelumnya mereka mendapatkan informasi Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam positif corona, pada hari Senin (27/7). Tapi, informasi itu dianggap sebuah isu saja.

Kemudian wartawan diminta hadir konferensi pers oleh Asisten I Pemkab Ogan Ilir, tanpa diberitahu terkait permasalahan apa. Wartawan hanya diminta datang ke rumah dinas bupati pada pukul 15.00 WIB, Rabu (29/7).

Baca Juga:

Vernita Syabilla Ditangkap Polisi karena Kasus Prostitusi Online, Ini Tanggapan Manajer

Demi VS, Pemesan Rela Bayari Rapid Test

Saat itu, terdapat sekitar 10 wartawan yang hadir di lokasi baik media cetak maupun elektronik. Tanpa diduga, bupati menyampaikan dirinya positif terpapar virus corona.

Hanya saja, para wartawan yang hadir menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, dan menjaga jarak satu sama lain. Tak hanya itu, jarak dengan bupati juga sekitar 2 meter lebih.

Ketua AJI Sumsel, Prawira Maulana mengatakan, AJI Palembang mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir yang terbuka tentang dirinya yang dinyatakan positif corona. Ini memang langkah yang benar selaku pejabat publik.

“Tapi kami menyayangkan konferensi pers tatap muka langsung yang digelar itu. Seharusnya rilis perkara itu bisa dilakukan tanpa harus tatap muka. Misalnya secara virtual,” katanya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: